Andrea Pirlo Ingin Main di Euro 2016

Hal itu terbukti dari pengakuan terbaru Pirlo yang masih ingin mengenakan seragam Timnas Italia di Euro 2016 di Prancis pada musim panas nanti. Lantas, bagaimana peluang Pirlo untuk menuju kesana?
Walaupun sudah di usia senja, namun harus diakui Pirlo masih layak diandalkan oleh Antonio Conte. Tak hanya soal kemampuan individunya di lapangan, namun pengalamannya menghadapi turnamen seperti ini akan diperlukan untuk membimbing para pemain muda Italia dan membantu mempermudah kinerja para pemain senior lain seperti Gianluigi Buffon, Daniele De Rossi, atau Giorgio Chiellini.
Selepas pindah ke Amerika Serikat untuk bermain di MLS bersama New York City FC, nama Pirlo mulai jarang digunakan oleh Conte. Selain karena perbedaan waktu kompetisi di MLS dengan di Eropa, Conte tampaknya ingin memberikan kesempatan pada para pemain baru untuk membela Italia di ajang kualifikasi kemarin.
Tentu saja saya ingin berada disana (Piala Eropa 2016). Semua akan tergantung pada performa saya bersama tim. Pelatih (Conte) akan membuat pilihannya sendiri dan kemudian memutuskan siapa yang akan ia bawa ke turnamen, kata Pirlo.
Saya tidak mengharapkan ada standar tinggi disana nanti meski masih ada ruang untuk berkembang lagi secara taktikal. Kami berada di jalur yang tepat dan akan menjalani satu turnamen besar yang berlangsung singkat.
Pirlo sendiri sudah mengemas 116 penampilan bersama Italia. Prestasi terbesarnya tentu saja mengantar Italia menjuarai Piala Dunia 2006 di Jerman lalu. Kemudian disusul dengan membawa Italia menjadi finalis Euro 2012 meski kalah dari Spanyol di partai final di Kiev, Ukraina.

coachsusaonlines.net 99 domino Sumber: Sidomi