Eks Playmaker Juventus Enggan Disamakan dengan Siapapun

Mantan gelandang Juventus Andrea Pirlo berbicara mengenai kualitas generasi baru Timnas Italia. Salah satunya yang dia soroti adalah para gelandang muda bertalenta.
Marco Verratti misalnya. Pirlo mengaku kagum pada bintang Paris Saint-Germain itu. Namun, ia menampik disamakan dengan pemain berusia 24 tahun itu.

“Orang-orang membandingkan saya dengan Verratti. Saya memang sangat menyukainya, tetapi kami punya gaya permainan yang berbeda,” ujar pemain yang membela Juventus selama empat musim itu, dikutip Football Italia.
Bahkan, menurut Pirlo, tidak ada satu pun gelandang Timnas Italia yang memiliki corak permainan seperti dirinya. Termasuk gelandang Inter Milan, Roberto Gagliardini.
“Jujur saja, saya tidak melihat satupun yang gaya permainannya sama dengan saya. Ada banyak gelandang bertalenta di sana, tapi bukan tipikal seperti saya. Saya juga suka Gagliardini. Tapi dia punya peran berbeda dari saya,” Pirlo melanjutkan.
Selain Verratti dan Gagliardini, Pirlo juga mengagumi sejumlah bintang muda baru lain. Daftarnya mencakup winger Sassuolo Domenico Berardi, kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma, bek Juventus Daniele Rugani, penggawa Bologna Federico Di Francesco, serta dua pemain Fiorentina, Federico Chiesa dan Federico Bernardeschi.
“Ini generasi berkualitas. Hal seperti ini pasti akan terjadi dalam sepak bola,” kata Pirlo.
Namun, untuk urusan kiper, Pirlo mengaku belum melihat penerus yang lebih baik dari Gianluigi Buffon.
“Bagi saya tetap Buffon. Kami sudah bermain bersama sejak kami berusia 15 tahun, di timnas dan Juventus,” tutup Pirlo. (Abul Muamar)

coachsusaonlines.net totomini Sumber: Liputan6