Francesco Totti Diminta Tentukan Masa Depannya Sendiri

Kini, Roma dikabarkan siap menuruti keinginan yang diminta oleh sang kapten yang sudah akan memasuki masa pensiunnya itu. Totti diminta untuk apakah pensiun di akhir musim ini atau tetap meminta perpanjangan kontrak selama satu tahun seperti yang telah ia utarakan sebelumnya.
Direktur Olahraga Roma, Walter Sabatini, menyatakan bahwa pihak klub memang menyerahkan segala keputusan kepada Totti sendiri. Pada intinya, Roma terasa tidak akan menolak jika sang kapten meminta tambahan kontrak baru meski hanya berdurasi satu musim saja.
Saya katakan lima tahun lalu bahwa Totti seperti sebuah matahari yang berada permanen diatas Kota Roma karena mereka yang tinggal disini tahu bahwa Totti akan tetap berada disini. Sampai saat ini, pernyataan saya tersebut masih tetap valid, sinar matahari itu tidak pergi, terang Sabatini.
Masalah yang terjadi pada Totti sebenarnya menghasilkan satu pertanyaan sederhana, yakni apakah ia ingin mengakhiri karir di puncak atau berhenti ketika sudah tidak bisa bermain lagi? Ia berpikir bahwa ia masih bisa bermain dan ia berkata demikian seperti seorang remaja yang sangat antusias! ujar Sabatini.
Masalah yang dialami Totti akhir-akhir ini juga menyeret nama Luciano Spalletti. Sang pelatih dianggap sebagai pihak yang bersalah karena terus mencadangkan Totti. Namun pada akhirnya, Spalletti membuktikan bahwa keputusannya tidak salah karena ia tahu kapan harus menurunkan seorang Totti. Dalam empat laga terakhir, Spalletti memainkan Totti sebagai pemain pengganti dan sang kapten sukses muncul sebagai penyelamat bagi timnya.
Spalletti hanya melakukan tugasnya saja. Ketika ia berpikir dengan benar, ia memainkan Totti dan diikuti dengan hasil yang luar biasa. Spalletti hanya akan memainkan Totti ketika merasa ia bisa memberikan kontribusi di lapangan, tidak ketika media memberikan tekanan padanya.

coachsusaonlines.net prediksi togel hongkong Sumber: Sidomi