Hasil Liga Italia Tadi Malam: Roma vs Empoli 2-0, Edin Dzeko Borong Dua Gol

Skor Roma vs Empoli ini menjadi satu hasil yang bagus bagi pasukan Luciano Spalletti jelang laga Napoli vs Juventus yang tentunya bisa mempengaruhi nasib Roma dalam perburuan gelar juara musim ini.
Meski melawan tim papan bawah, faktanya tidak mudah bagi Roma karena Empoli sendiri bermain menggebrak sejak menit awal. Bahkan andaikan Thiam tak terjebak offside, bukan tak mungkin Roma sudah mendapatkan hukuman penalti dan kartu merah bagi Szczesny karena sang kiper dengan telak melanggar Thiam di kotak penalti. Beruntung sebelumnya asisten wasit sudah mengangkat bendera pertanda Thiam offside.

Tak lama kemudian gol pertama berhasil dihasilkan oleh Roma. Tepatnya di menit 12 ketika tendangan pojok Paredes sempat dibelokkan oleh Rudiger sebelum diteruskan oleh Edin Dzeko yang berdiri tak terkawal di depan gawang Skorupski. Sebuah gol yang langsung membuat Roma bisa bermain dengan tenang meski Empoli juga sempat menyulitkan mereka, terutama melalui aksi Thiam.
Sebuah peluang bagus juga didapat Marilungo namun tendangannya dari jarak dekat malah masih melambung diatas gawang Szczesny. Kemudian ada juga usaha tendangan jarak jauh dari Paredes yang dengan brilian bisa ditepis Skorupski sebelum Perotti membuang peluang emas dari sundulan kepala setelah memanfaatkan umpan silang dari Salah.

Awal babak kedua, Marilungo nyaris saja menyamakan skor andai sontekannya tak dihadang dengan sempurna oleh Szczesny. Permainan cepat dan taktis yang diperagakan Empoli benar-benar membuat pertahanan Roma bekerja keras sebelum tuan rumah bisa memastikan segalanya menjadi lebih aman ketika umpan Perotti pada Salah diteruskan ke Edin Dzeko yang sukses membuat skor menjadi 2-0.
Berikutnya Empoli sempat memberikan tekanan lagi lewat tendangan keras Thiam dan Buchel. Roma sendiri memasukkan Totti dan beberapa kali umpan terobosan sang maestro bisa menemukan Salah meski lini belakang Empoli selalu bisa mengatasinya dengan baik. Secara keseluruhan, Roma bermain tidak terlalu ngotot di pertandingan ini karena mereka sadar pada tengah pekan nanti masih harus berurusan dengan Lazio di second leg semifinal Coppa Italia 2017.

Data Pertandingan:
Roma 2-0 Empoli (Dzeko 12, 56)
AS Roma
Empoli
No.
Starting Eleven
YC
RC
No.
Starting Eleven
YC
RC
1.
Wojciech Szczesny

28.
Lukasz Skorupski

44.
Kostas Manolas

2.
Vincent Laurini

20.
Federico Fazio (85)

13.
Frederic Veseli

2.
Antonio Rudiger

19.
Federico Barba (78)

13.
Bruno Peres

21.
Manuel Pasqual

21.
Mario Rui

33.
Rade Krunic
43

5.
Leandro Paredes

77.
Marcel Buchel

4.
Radja Nainggolan

11.
Daniele Croce

8.
Diego Perotti (62)

10.
Omar El Kaddouri (73)

11.
Mohamed Salah

89.
Guido Marilungo (58)

9.
Edin Dzeko (73)

27.
Mame Thiam

Substitutes
Substitutes
18.
Bogdan Lobont

1.
Maurizio Pugliesi

19.
Alisson

23.
Alberto Pelagotti

3.
Juan Jesus (85)

3.
Mauro Zambelli

7.
Clement Grenier (62)

4.
Federico Dimarco

10.
Francesco Totti (73)

5.
Jose Mauri

15.
Thomas Vermaelen

6.
Giuseppe Bellusci

30.
Gerson

7.
Massimo Maccarone (73)

33.
Emerson

9.
Levan Mchedlidze

92.
Stephan El Shaarawy

17.
Miha Zajc

99.
Abdullahi Nura

20.
Manuel Pucciarelli

24.
Uros Cosic (78)

88.
Andres Tello (58)

Coach
Coach
Luciano Spalletti
Giovanni Martusciello
Referee
Venue
Davide Massa
Stadio Olimpico

coachsusaonlines.net totomini Sumber: Sidomi