Karim Benzema Resmi Dicoret dari Skuad Prancis di Euro 2016

Hal ini diumumkan oleh FFF, federasi sepakbola Prancis pada Rabu (13/4) lalu. Benzema sebelumnya sudah tidak dipanggil oleh pelatih Didier Deschamps menyusul keterlibatan sang bomber Real Madrid atas pemerasan terhadap sesama pemain Les Blues, Mathieu Valbuena.
Investigasi seputar keterlibatan Karim Benzema, hingga saat ini terus bergulir. Dan FFF, setelah diskusi antara presiden mereka, Noel Le Graet dengan Didier Deschamps, sudah mengambil keputusan. FFF menyebutkan, Bukti yang tersedia dalam kasus (pemerasan) ini masih belum secara jelas menetapkan keterlibatan beberapa tersangka, termasuk Mr. Benzema. Ia masih harus menjalani persidangan.
Berdasarkan analisis, Mr. Le Graet dan Mr. Deschamps sudah bertemu untuk membahas situasi Mr Benzema. Baik sang presiden federasi (Prancis) maupun ingin mengingatkan bahwa performa olahraga seorang pemain, penting sebagai kriteria dalam menentukan berhak atau tidaknya ia bergabung ke timnas Prancis. Namun performa olahraga tersebut bukanlah segalanya.
Kemampuan pemain untuk bekerja dalam sebuah kesatuan, dan kemampuan untuk menjdi contoh, juga menjadi bahan pertimbangan oleh semua penyeleksi pemain di Federasi. Sebagai hasilnya, Noel Le Graet dan Didier Deschamps memutuskan Karim Benzema tidak akan terlibat di Euro 2016.
Bagi Karim Benzema, ini adalah anti klimaks terbesar dalam kariernya. Sang penyerang Real Madrid musim ini sangat subur, dan berperan penting membawa timnya berpeluang menjuarai dua gelar. Namun kasus pemerasan atas video seksual Mathieu Valbuena mengakhiri mimpi tampil di Piala Eropa yang dimainkan di negaranya sendiri.
Benzema, meski kecewa, tampaknya bisa memahami keputsan ini. Ia mencuitkan dalam twitter, Sayang sekali saya tidak dipilih masuk skuad timnas Prancis di Piala Eropa. Terima kasih kepada semua orang yang telah mendukung.

coachsusaonlines.net totomini Sumber: Sidomi