Manchester United Tidak Adil Pada Van Gaal!

Adalah Ronald de Boer, mantan pemain Ajax Amsterdam dan Timnas Belanda, yang berkata demikian. Menurutnya, United tidak bisa seenaknya saja memecat manajer yang baru saja memberikan mereka sebuah trofi bergengsi.
Ya, Van Gaal memang telah menghilang dari United tak lama setelah berhasil mengantar tim meraih gelar juara di FA Cup. Nama Jose Mourinho menjadi kandidat kuat untuk menggantikan Van Gaal namun fokus utama De Boer adalah bagaimana perlakuan yang diterima oleh Van Gaal dari United yang disebut kejam oleh De Boer.
Sebagai teman, saya ikut bersedih untuk Louis. Tapi di sisi lain, hal ini memang sudah diduga sebelumnya. Kamu tidak pantas untuk mengangkat piala tapi 10 menit kemudian kamu diberitahu bahwa kamu dipecat. Bukan seperti itu caranya memperlakukan seorang manajer yang telah meraih banyak hal dan rasa hormat dari banyak orang, kecam De Boer.
Tapi itulah sepakbola dan Louis harus tetap melanjutkan hidup. Saya tidak tahu apa penyebabnya karena saya tidak ada disana. Apa yang saya tahu adalah Louis merupakan seorang manajer hebat dan selalu memberikan 400 persen kemampuannya. Atas alasan apapun, apa yang dialami Louis sangat tidak pantas ia terima.
Berikutnya, De Boer memperkirakan bahwa Van Gaal sudah tidak akan lagi mengurusi sepakbola. Dalam artian, Van Gaal bisa saja pensiun dan memilih menikmati hidup. Van Gaal sendiri sebelumnya pernah berkata bahwa United akan menjadi klub terakhir yang ia besut sebelum memutuskan pensiun.
Saya tidak tahu apa yang akan ia lakukan, tapi sepertinya ia akan keluar dari sepakbola dan menikmati hidup. Ia bisa melihat beberapa pertandingan bagus, memberikan pemikirannya soal sepakbola, semoga juga bisa memberikan saran untuk sepakbola Belanda, atau mungkin membawa lagi Timnas Belanda ke level terbaik tapi tentunya tidak sebagai manajer.

coachsusaonlines.net 99 domino Sumber: Sidomi