Perseru Serui Legowo Kalah di Derby Papua

Meskipun kalah dan merasa gol kemenangan Persipura berbau kontroversial, namun Perseru tetap legowo di derby Papua tersebut.
Kualitas pemain Persipura bagus-bagus dan Persipura memang tim besar dan hebat. Namun kami sangat kecewa dengan keputusan wasit. Sebelum terjadi gol, terlebih dulu handball, kata Agus Setiono selaku pelatih Perseru usai laga kontra Persipura di Stadion Mandala Jayapura, Papua.
Selain itu banyak peluang kami selalu dianggap off-side. Memang target awal kami adalah meraih poin penuh, tapi jujur kami kecewa dengan wasit. Namun Persipura bukanlah tim yang muda untuk dikalahkan, lanjutnya.
Hal yang sama juga diakui kapten Perseru Serui, Arthur Bonai, yang menilai Persipura memang tim yang sangat baik. Kami sudah berusaha, tapi inilah hasil akhir sebuah pertndingan, ucap gelandang andalan berusia 24 tahun ini.
Kami masih harus banyak belajar lagi dari kegagalan, dan Persipura adalah tim bagus. Mereka pantas menang, imbuh Arthur Bonai.
Gol kemenangan Persipura atas Perseru Serui di pertandingan sesama tim asal Papua tersebut dicetak oleh bek naturalisasi Timnas Indonesia kelahiran Kamerun, Bio Paulin, yang terjadi pada menit 69 babak kedua.

coachsusaonlines.net totomini Sumber: Sidomi