Pulang dari Timnas U-22, Ezra Walian Langsung Cetak 2 Gol Buat Jong Ajax

Ezra Walian menggila. Sepulang dari pelatnas timnas U-22 di Karawaci, Ezra Walian langsung memborong dua gol kemenangan Jong Ajax atas Jong FC Utrecht. Pertandingan berlangsung di Sportpark De Toekomst, Ouder-Amstel, Senin 3 April 2017 malam waktu setempat atau Selasa dini hari WIB.

Ezra Walian yang diturunkan sebagai starter mencetak gol pada menit ke-17 dan 58. Pemain yang baru saja mendapat status WN Indonesia itu, bermain sebagai striker tunggal dengan dukungan dua penyerang sayap, Vaclav Cerny dan Pelle Clement.

Koleksi dua gol ini menambah catatan positifnya. Sebagai pemain yang jarang ditempatkan sebagai striker tunggal, Ezra Walian saat ini sudah mencetak total tiga gol. Satu gol lainnya diciptakan saat menghadapi Achilles’ 29 pada 17 Februari 2017.

Selama ini Ezra Walian, 19 tahun, lebih banyak diposisikan sebagai penyerang sayap atau gelandang serang. Sementara saat memperkuat timnas Indonesia, Ezra Walian diserahi Luis Milla menjadi striker tunggal, seperti ketika menghadapi Myanmar dalam uji coba dan game internal.

Sementara kemenangan ini mengokohkan Jong Ajax di peringkat kedua klasemen sementara Jupiler League. Namun nantinya meski berhak promosi ke Eredivisie, Jong Ajax tetap tidak akan naik kasta.

Sebab, Jong Ajax merupakan klub pelapis Ajax Amsterdam yang ada di Eredivisie. Oleh karena itu apapun prestasi Jong Ajax di Jupiler League tetap tidak menaikkan mereka melebihi posisi Ajax Amsterdam.*Ari DP

BERITA TERKAIT

coachsusaonlines.net 99 domino Sumber: TopSkor ID